Mendes PDTT Dukung Kegiatan Mengaji Di Desa-Desa

By Admin

nusakini.com-- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mendukung adanya satu kegiatan mengaji di setiap desa di Indonesia. 

  "Kita dukung adanya kegiatan mengaji di desa-desa karena kegiatan mengaji ini dapat memperkuat mental bangsa kita," kata Eko saat memberikan arahan kepada gerakan Nusantara Mengaji di Jakarta,kemarin.

  Menurutnya, kegiatan mengaji Al-Quran ini adalah demi keluhuran, kemakmuran, dan kesejahteran bagi Indonesia. 

  "Apalagi dengan kondisi tanah air saat ini, semoga dengan kegiatan tersebut semua persoalan yang mendera bangsa ini dapat terselesaikan," katanya. 

Eko meminta kepada gerakan Nusantara Mengaji untuk terlebih dahulu menggelar kegiatan mengaji di lingkungan Kemendesa PDTT. 

"Kita akan agendakan jadwal kegiatannya, nantinya bukan hanya di lingkungan kementerian saja. Kita akan ajak semua balai-balai pelatihan dibawah naungan Kemendes PDTT selain itu juga kementerian-kementerian lainnya untuk menggelar kegiatan yang dilakukan oleh Nusantara Mengaji," ujarnya. 

  Sementara itu, Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa kegiatan Nusantara Mengaji bertujuan untuk mendoakan negara dan bangsa ini agar segera keluar dari situasi yang penuh kesusahan dan terciptanya kedamaian di Indonesia.  

"Diharapkan Al Quran menjadi spirit kehidupan bangsa yang lebih toleran, damai, tanpa kekerasan, terciptanya kebersamaan, kesetaraan dan berkeadilan," tegasnya. 

Jazilul menyebutkan bahwa hingga saat ini, Nusantara Mengaji telah mengadakan khataman Alquran sebanyak 342.000 kali dengan diikuti lebih dari 3,2 juta peserta di 401 Kabupaten / Kota se-Indonesia.(p/ab)